Tuesday, July 22, 2014

H.I.S X KBJ Experience Japan Beauty Tour


HAI BLUSHER! Kalau kalian ada yang sudah baca blog ini dari dulu-dulu pasti tau deh aku suka banget sama Jepang. Walaupun engga begitu keliatan seperti blogger-blogger lainnya. *sob*. TAPI di blog kali ini aku mau bahas habis-habisan soal Jepang X Me (HAHA).  Karena KBJ baru saja mengumumkan campaign terbaru mereka yaitu "Experience Japan Beauty Tour with H.I.S Travel Tour".

HISBeautyTour

Apa itu H.I.S Travel ?

Sebuah travel agency yang berasal dari Jepang. Tentu saja destinasi travel yang menjadi keunggulan mereka adalah Jepang. Di websitenya kamu bisa belajar banyak soal Travelling ke Jepang. Paket-paket yang mereka tawarkan juga beragam.

Jadi kalau pergi ke Jepang pakai H.I.S Travel dijamin engga akan ketinggal spot menarik yang ada di Jepang :)



Salah satu platform media tentang seputar kecantikan di Jepang. Di websitenya langsung kamu bisa belajar banyak tentang kecantikan ala Jepang, engga cuman kecantikan mereka juga ngebahas banyak tentang Diet, Japan Culture, Lifestyle, dan masi banyak lagi. Kalau yang penasaran dengan KBJ bisa langsung mengunjungi website mereka yaitu kawaiibeautyjapan.com


KENAPA JEPANG?

Aku buat simple dengan 3 kategori utama kenapa suka sama Jepang. (karena kalau dikasih tau semuanya bakalan kepanjangan dan bosen bacanya :"D )

1. Beauty

Aku jatuh cinta sama kecantikan alami dari wanita-wanita jepang. Mereka sampai sekarang masih mempertahankan kecantikan tradisional Jepang, walaupun adanya pengaruh dari luar negeri. Tapi Jepang percaya dan bangga akan kecantikan asli dari negeri mereka sendiri. Jepang juga punya brand-brand kosmetik yang mendunia seperti SK-II, Shu Uemura, Kanebo, Kate, Shisedo,Jill Stuart,etc. Kebanyakan dari brand-brand yang jepang keluarkan merupakan high-end cosmetics. Bisa dibilang kualitas mereka sangatlah bagus, didukung oleh teknologi Jepang yang lebih maju dari negara-negara lainnya. Tentu mereka bisa menghasilkan produk kosmetik yang lebih hebat menyaingi pasarnya.

Perempuan Jepang terkenal dengan kecantikan mereka yang mampu bertahan walaupun umurnya sudah tidak muda lagi. Bahkan yang sudah punya anak 2 saja keriputnya belum kelihatan, karena mereka percaya akan tradisi mereka. Lifestyle dan juga diet mereka diatur dan tidak sembarangan. Komitmen itu yang bikin mereka jadi awet muda :). 

Kagum sama anggun nya wanita Jepang.
Aku pengemar berat kosmetik dari Jepang, bukan karena dari unsur packaging (ehem) tapi dari unsur kualitas mereka. Berikut beberapa post aku berkaitan dengan kosmetik Jepang :


2. Culture

Seperti yang udah aku bahas di atas, aku suka banget sama culture mereka. Mulai dari kecantikan sampai keseharian mereka, apalagi Geisha... aku punya keinginan yaitu menjadi geisha selama sehari (haahaaa) belajar dari cara jalan mereka, tari tradisional mereka, menuangkan teh juga ada tata caranya, minumnya pun ada caranya engga boleh sembarang langsung di diminum. Detail-detail itu yang bikin aku suka banget sama Jepang, mereka terkesan perfeksionis tapi karena itu Jepang jadi lebih maju daripada negara lainnya. 

Festival dan juga acara-acara mereka engga kalah serunya, dan masih ada unsur tradisionalnya seperti kalau summer festival para perempuannya akan memakai Yukata lalu menari-nari di festival kembang api. Ngomong-ngomong soal Yukata, yaitu kimono yang lebih tipis dipakai ketika musim panas. Kain yukata atau kimono biasanya berdesign bunga, setiap warna dan bunga memiliki arti yang berbeda. Sama seperti tarian dari Geisha, mereka menari tidak sembarangan tapi setiap jari jemari dan juga langkah mereka memiliki arti... Kalau soal artistik Jepang emang punya gaya mereka sendiri :").



3. FOOD

Setuju deh kalau kita travelling itu juga karena makanan, bohong banget kalau abis dari jalan-jalan pasti engga naik 3-5 kilo. Jepang punya makananya yang pas banget sama taste asia, dan makanan dari Jepang pasti mendunia seperti Sushi, Bento, Ramen, etc. Kayaknya semua makanan Jepang pasti mendunia dan pasti bisa kita nikmati disetiap sudut mall. Tapi tentu ajah aku mau cobain makanan Jepang yang memang benar-benar berasal dari tangan orang asli Jepang :) hehe.

Kalau ngomongin soal makanan, aku punya kebiasaan sampai sekarang. Aku engga bisa makan tanpa pakai mayonaise Jepang. Entah kenapa, mayonaise biasa dan versi buatan jepang itu lebih enak dan manis buatan jepang :""").

Tempat yang ingin dikunjungi ?

Karena bakalan ke listing banyak banget tempat yang ingin dikunjungi jadi aku memutuskan untuk membuat vlog ajah. Karena ketika di vlog aku pengen sekaligus memperlihatkan secara langsung personality aku dan juga "ekspresi" aku kenapa kepengen banget pergi ke Jepang.

Yeap, tanggal 14 Agustus seharusnya aku pergi ke Bali untuk menghabiskan liburan. Tapi kalau memang Yang Maha Esa menginjinkan pergi ke Jepang. Aku akan batalkan pergi ke bali :"). Well, In the end we only regret the chances we didn't take. So, do travelling a lot rather than buying those expensive bag!



HISBeautyTour

No comments:

Post a Comment