Makarizo Makeover Process (ep.2)

April 23, 2013

Here we go! Akhirnya aku publish juga another post tentang make over aku kemarin bersama Makarizo.

Kalau yang belum tahu kenapa aku tiba-tiba di makeover sama Makarizo. Please read this.

Disini aku akan share ke kamu proses perwarna rambut aku.










Makeover nya sendiri bertempatan disalon Lutuye Jalan Wolter Monginsidi no. 37, Kebayoran baru, Jakarta Selatan. Dikerjakan langsung oleh tim artistik Makarizo yang sudah berprofesional. Stylish aku adalah kak Mince yang sudah bergelut di bidangnya selama hampir 9 tahun lamanya. 

Pertama-tama aku dibawa ke stylish aku oleh PR Makarizo, Putri Maharani. Diperkenalkan dengan Kak Mince dan disitu kak Mince langsung menanyakan kondisi rambut aku dan mendiskusikan warna rambut dan  potongan rambut yang pas untuk bentuk wajah aku.

Before, my hair was Brown orange gold.

Pemilihan warna ditentukan oleh aku dan kak Mince, dia menyarankan untuk tetap berada diwarna yang awalanya 7. Karena rambut aku yang sebelumnya berasal dari warna 7.4 maka dari itu dia menentukan warna 5,6 sebagai dasar dan 2 warna highlight 7,6 dan 7,60.

Produk yang aku pakai adalah Concept Makarizo Dengan Italian Technology yang mengandung nutri balance color system atau sistem pewarnaan seimbang yang mengandung 6 vitamin; Vitamin C, Rice Protein, Royal Jelly, Aloe Vera, Coconut Oil dan Pro Vit. B5. Serta kandungan Micro-crystal pigment technology menjadikan pigmen mudah terpenetrasi ke bagian dalam cortex, menjadikan warna lebih tahan lama.

Makarizo terkenal dengan bahannya yang juga mengandung bahan-bahan alami. sehingga tidak begitu merusak rambut kamu :D

Awalanya aku agak was-was karena warna yang dipilih teralalu merah tapi aku mau coba sesuatu yang baru hehe makanya nekad banget.


Proses pewarnaan dimulai dengan mengerjakan warna highlight, Aluminiumnya warnanya berbeda-beda merah putih agar memudahkan proses pewarnaan. Jadi tahu mana yang warna 7,6 dan 7,60. Kak mince tidak menggunakan teknik highlight sulam namun teknik biasa tapi dengan pembagian rambut yang pas agar hasilnya masih terlihat natural.


Setelah highlight selesai, baru warna dasar yaitu 5,6 keseluran permukaan sisa rambut. Bisa kamu lihat diatas itu hasil dari pemuda-an warna agar warna 7,60 sebagai highlight aku bisa masuk. 


Diatas itu rambut aku dicat dengan 7,60 setelah proses pemuda-an yang rambut aku jadi pirang banget diatas. 


Setelah menunggu 15 menit, rambut aku langsung dibilas dan dicuci dengan MK3 Deep Treatment shampoo untuk rambut proses pewarnaan agar warnanya tetap terjaga dan berkilau. Lalu dipakaikan Restructure Serum sebelum conditioner agar rambut aku yang setelah proses pewarnaan masih terlihat sehat dan juga memperbaiki kutikula rambut yang terbuka agar tertutup. 


Tadaaah! setelah styling, photo, dan wawancara aku kepengen banget photo dengan Kak Mince karena menurut aku dia bisa menyesusaikan dengan apa yang aku mau walaupun hasilnya terlalu terang (binggung). iyah! warnanya terang banget menurut aku tapi aku banyak menerima pujian yang sempat bikin 'nge-fly' karena banyak teman-teman aku yang menanyakan "cat dimana ? berapa ? pengen deh...". So here's the answer. 


Thank you buat team Makarizo Indonesia untuk makovernya. sukses membuat aku tampil beda. HAHA! Jadi punya julukan baru di kampus "Mermaid" LOL.

Untuk kamu yang mau tau PRICE LIST Salon Lutuye, Wolter Mongisidi berikut ini :

Coloring

Short : 360.000 IDR

Medium : 460.000 IDR

Long : 590.000 IDR


Perming 
 Rp. 320.000


Rebonding

Short : 300.000 IDR

Long : 400.000 IDR


Cutting + Blow

Stylist biasa : 130.000 IDR

Top Stylist : 145.000 IDR

(23/4/2013)
Harga dapat berubah sewaktu-waktu, menyesuaikan bentuk dan kondisi rambut.



Makarizo Media Social




  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. OMG! KEREENN, warnanya oke bgt, highlight nya pun pas (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D iya tapi warnanya terlalu terang :") engga bisa deh buat aku karena aku setiap hari keluar rumah dan jalan kaki buat ke kampus. haha

      Delete
  2. wow sha, aku langsung teringat Rihanna gt liat rambut merah km.. kerennnn *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci tapi aku engga bisa kayak begini terus deh :") cukup coba dan tahu. hehe

      Delete
  3. Keren banget warnanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah :D intense banget, itu campuran dari 3 warna soalnya hehe

      Delete
  4. Warnanya emang terang banget, tapi cocok dikamu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lihat aslinya lebih terang lagi apalagi kalau kena sinar matahari haha. Thank you :D

      Delete