Bioderma Sebium Mat Control & Lotion Review

August 07, 2019




Mungkin beberapa dari kamu masih ada yang belum tahu kalau Bioderma selain Micellar Waternya juga punya beberapa rangkaian skincare yang bisa menunjang kondisi kulit kamu. Apalagi yang kulit berminyak, jujur deh sama aku cari skincare itu susah banget kan ? Pelembab mana yang engga bikin minyak kita jadi over-produce atau toner mana nih yang bikin wajah kita engga terlihat kusam. Mungkin di postingan ini akan menjadi kisi-kisi menuju kulit glowing paripurna.

Aku berminyak tapi kering juga ? 

Artinya tipe kulit kamu kombinasi, faktor yang menyebabkan kondisi ini banyak banget. Mulai dari umur (semakin bertambah umur, produksi minyak kita berkurang), lingkungan khusunya AC, makanan, pola hidup, dan masih banyak lagi.

Kalau kalian binggung kenapa AC bikin kulit kalian justru berminyak tapi kering juga in the same time. Karena, udara dingin membuat kulit kamu menjadi kering. Kulit itu adalah bagian tubuh yang paling pintar, lapisan terluar yang melindungi seluruh organ di dalam tubuh kita. Sehingga kulit pun akan berkerja keras untuk melindungi kita dengan memproduksi minyak di udara yang dingin. Kondisi ini kita bisa bilang sebagai "dehidrasi". Kulit kamu juga butuh kamu "kasih minum".


Pake pelembab tuh lengket ! Mendingan engga usah pake deh biar engga makin berminyak

NO ! WRONG ! SALAH ! haha... aku dulu adalah orang yang punya prinsip sama kayak kamu kalau setuju dengan kalimat di atas ini. Skip moisturizer langsung pake base makeup. Apa yang terjadi ? biasanya makeup ku akan lebih cepat pecah, meleleh, dan tidak tahan lama. Karena tidak ada pembatas antara kulit kamu dengan makeup yang lagi anteng duduk di atas kulit kamu.

Cari pelembab memang gampang-gampang susah, kunci nya coba cari yang teksture nya gel dan base nya water. Itu akan membantu kulit kamu untuk membalance minyak yang kamu produksi. Dan juga cari yang memang kandungannya di khususkan untuk kulit berminyak.


Ini produk pertama yang di launchin oleh Bioderma di tahun 2019 ini. Sebium Lotion adalah toner sehari-hari yang dipakai setelah kamu cuci muka.

AQUA/WATER/EAU, PEG-11 METHYL ETHER DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, CAPRYLOYL GLYCINE, POLYSORBATE 20, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, MANNITOL, SODIUM METABISULFITE, XYLITOL, RHAMNOSE, PYRIDOXINE HCL, PROPYL GALLATE, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 727]

Review

  • Tidak ada kandungan alkohol, bisa digunakan juga untuk kulit sensitive
  • Mengandung Glycerin, kandungan yang mampu melembabkan kulit kamu tanpa meninggalkan residu lengket atau berminyak karena cepat menyerap.
  • Salicylic Acid, Acne skin best friend forever 
  • Baunya citrus, seger banget selalu bikin mood kita naik setiap mencium nya
  • Bisa menghidrasi kulit kamu hingga 8 jam

Toner itu apa sih ? kan udah cuci muka...

Cuci muka itu engga cukup loh, apalagi kalau sabun cuci muka kamu juga salah. Karena biasanya kita kulit berminyak mencari cuci muka yang bikin muka terasa "keset". Nah itu justru salah, karena itu membuat minyak alami di wajah kita jadi ke angkat semua, dan balik ke teori "kulit kedinginan" mereka akan memproduksi minyak berlebih. 

Toner dipakai agar pH kulit kamu jadi seimbang dan mengangkat kotoran yang sebelumnya tidak terangkat bersih ketika cuci muka. Tapi toner sebium ini lebih bersifat seperti lotion yang gunanya melembabkan. 

Andaikan... Bioderma bikin yang tipe spray :") ADUH... di pake setiap saat apalagi pas lagi panas-panasan pasti seger banget. 

Aku pakai sebagai masker juga , PM skincare untuk kulit yang lelah seharian menjaga tubuh ini haha



Jawabanan dari segala teka-teki mencari pelembab untuk kulit berminyak, maupun kombinasi. Dipakai di pagi hari sebelum makeup dan sunblock kamu.

AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, CYCLOPENTASILOXANE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, CYCLOHEXASILOXANE, DIPROPYLENE GLYCOL, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, PEG-10 DIMETHICONE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, SODIUM CHLORIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ZINC GLUCONATE, DISODIUM EDTA, SALICYLIC ACID, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, XANTHAN GUM, SODIUM HYDROXIDE, DODECYL GALLATE, PYRIDOXINE HCL, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 724]

REVIEW

  • Mengandung dimethicone yang membuat apperance pores kamu jadi terlihat samar dan membantu menghaluskan teksture kulit kamu
  • TheFluidactivbarier formula yang membantu melindungi dan merawat wajah kamu agar tidak bermunculan jerawat baru
  • Salicylic Acid, BFF for your skin
  • Teksturenya gel dan cepat banget meresap nya, tidak meninggalkan residu berminyak atau lengket
  • Ringan di wajah
  • Bisa di gunakan sebagai primer sebelum foundation. 
  • Walaupun mengandung dimethicone tapi tidak terasa berat sama sekali atau terasa muka kamu ketutup silicone. nope! this ain't gonna feel that way. 
  • Memberikan hidrasi yang membuat muka kamu menjadi glowing from within hingga 12 jam

Jangan banyak alasan lagi yah untuk skip skincare hei kalian yang kulitnya berminyak. Dengan memakai moisturizer yang tepat artinya kalian membantu kinerja kulit kita yang hebat ini. Menghargai tubuh dan kulit kita, means you're caring and loving yourself. 



So, buat ciwik-ciwik yang suka mengeluh karena kulit nya berminyak terus atau kusam. Tapi kamu engga ngelakuin apa-apa, sama ajah percuma zheyeng. Jadi mulai merawat kulit kamu yah :) biar kamu jadi semakin PD menjalani aktivitas sehari-hari. Dan kamu engga wasting blotting paper haha. Mending beli dua botol ini untuk invest selama beberapa bulan kedepan di banding beli blotting paper untuk ngangkat minyak kamu. 

BIODERMA INDONESIA

  • Share:

You Might Also Like

1 comments