Friday, February 6, 2015

Sugarpot Wax Review & How-to


Sebagai perempuan emang tuntutan kita akan kecantikan itu lebih rumit dibanding laki-laki. Engga kayak laki-laki yang dibilang kalau buluan itu lebih “jantan”, kalau perempuan buluan… kadang diartikan kalau dia engga pernah ngerawat diri. Kadang malas juga kalau setiap 2 minggu sekali (tergantung) harus pergi ke waxhaus dan buang-buang uang yang sebenernya bisa buat makan-makan cantik.

Jadi, kenapa engga nge wax sendiri ajah ?


Sekitar dua minggu yang lalu aku memutuskan untuk coba Sugarpot Wax ini. Selain harganya murah dan isinya banyak, aku lihat ingredients nya pun berbahan natural semua tanpa kimia. Sugarpot Wax juga sudah mempunyai nama dan banyak teman-teman  ku yang sudah pakai sebelumnya. So, why not give it a try.

Aku sudah pakai dua kali untuk legs dan armpits. Totally satisfied sama kualitas wax nya, 99% bulu terangkat semua bersih tanpa meninggalkan residue yang terlalu lengket. Gampang dibersihkan, hanya disiram air saja bisa hilang.

Selain itu, produk nya sangat "a little bit goes a long way". Aku sudah pakai untuk satu kaki, armpits aku dan masih tersisah banyak banget. Irit banget pakai ini dibanding harus macet-macetan ke mall dan ngebuang uang untuk wax. Karena biasa nya wax by professional itu bisa sekitar IDR 50.000 untuk armpits dan IDR 100.000-an untuk legs. Totally pemborosan, kalau sebenarnya kita bisa lakuin sendiri dirumah dan kapan saja.



Kenapa wax ?

Wax sifatnya mengangkat bulu sampai ke akar, sehingga pertumbuhan bulu barunya akan halus dan tidak setebal kalau kita cukur. Karena kalau kita cukur, selain membuat iritasi pada kulit karena gesekan pisau cukur juga membuat pertumbuhan bulu selanjutnya lebih tebal.

Iritasi karena mencukurlah yang menyebabkan ketiak kamu berwarna hitam. Karena kulit pada ketiak merupakan kulit tipis dan sensitif.



Sugarpot Wax IDR 80.000
Didalam satu box nya kamu akan mendapatkan
Wax 250g
Strips
Spatula
Instruction manual

Pain level dari wax ini 2-3/10 . Kalau kamu sudah pernah di wax by professional sebelumnya pasti tahu rasanya kesundut wax panas, atau main di tarik tanpa aba-aba, kadang sampai berdarah-darah (pengalaman). Tapi pakai Sugarpot Wax ini aku juga agak heran, kenapa engga sesakit dan engga se “gahar” kalau di wax in sama embak-embak.

Step by step nya bisa kamu lihat di video dibawah ini.


Tips :
  • Jangan ditaruh terbuka, saran aku kamu taruh di dalam plastic atau ziplock. Karena pengalaman, aku taruh ditempat terbuka alhasil wax aku disemutin :”.
  • Kalau wax terlalu susah di aplikasikan. Panaskan dengan cara gunakan hairdryer, kerja nya akan seperti hot wax sehingga pengaplikasiannya akan lebih mudah.
  • Jangan cuci strips yang sudah terpakai


Sugarpot Wax

1 comment:

  1. pake wax ini lebih ekonomis dibanding mesti kesalon~
    Biasanya kalo dari bahan alami masa expired nya nggak lama. wax nya ada masa expired nya nggak?

    reistilldoll.blogspot.com

    ReplyDelete