Thursday, March 19, 2015

Skincare or Makeup

Being a beauty blogger is not that easy, hobi yang suka gonta-ganti skincare sampai coba brand A-Z makeup membuat kulit wajah kita jadi harus terus menerus beradaptasi. Apalagi kalau engga cocok pasti akan breakout dan parahnya lagi berbekas. Karena berbekas jadi harus ditutupin pakai makeup, makeup pun semakin tebal, iya sih ketutup tapi kondisi wajah malah makin buruk. 

Jadi yang salah itu Makeup apa Skincare nya ? 

Engga ada yang bisa disalahin, yang benar adalah pemakaiannya sesuai apa tidak sesuai, perlu atau tidak perlu. Pakai Makeup dan Skincare juga sama kayak bikin Kue loh takaran nya harus sesuai dan engga boleh berlebihan. 

Daripada pusing, lebih baik pakai metode “Less is More”. Lagipula Trend Makeup sekarang itu mendukung banget para perempuan untuk tampil cantik natural apa adanya. Yuk, kita bahas Skincare dan Makeup yang “Less is More”.


Kenapa Citra Pearly White “Less is More”. Aku selalu mengutamakan pakai skincare sebelum ber-Makeup. Skincare disini sebagai pelindung kulit wajah aku, biar engga bersentuhan langsung dengan kulit wajah aku. Skincare yang didukung dengan perlindungan UV sangat bagus dan aku rekomen banget. Karena biasa makeup yang kita pakai engga ada perlindungan UV nya. 

Selain melindungin dari UV, skincare yang bisa multitasking seperti mencerahkan wajah juga selalu jadi favorite aku. Karena wajah yang cerah lebih enak dilihat daripada yang kusam dan terlihat tidak terawat.


Sinar UV itu bisa memperburuk kondisi kulit karena dapat menyebabkan banyak masalah seperti flek, jerawat, hingga wajah kusam. Engga banget kalau wajah kamu kusam cuman karena engga rajin pakai UV protection. 


Texture nya juga meresap dan engga lengket. Biasa aku pakai ini setelah cuci wajah dengan Facial Foam. Lalu tunggu 5-10 menit (urusin rambut dulu), baru dandan natural. 





Must say, cuci muka itu adalah kegiatan yang sakral paling utama harus dilakukan. Karena selain membersihkan kotoran yang duduk manis di kulit wajah kamu. Beberapa Facial Foam juga langsung berkerja menutrisi dan mencerahkan wajah kamu. 

Un-edited or Retouch
Selanjutnya makeup! less be honest girls. Siapa yang suka liat muka kamu kayak ketumpahan bedak, atau keliatan lebih galak atau lebih tua. Mungkin karena makeup yang kamu pakai tidak sesuai atau terlalu berlebihan. 


See ? Makeup yang berbeda bisa bikin kamu jadi orang yang berbeda. Which one you prefer ? aku prefer yang natural alami. Makeup yang natural bisa membuat kamu terlihat lebih muda dan "friendly" karena bisa menampilkan rona alami wajah kamu. Wajah yang merona lebih membuat kamu terlihat sebagai perempuan yang "merawat diri". Kalau kamu yang masih jomblo, cobain deh makeup natural engga usah terlalu tebal. Karena katanya sih, cowo lebih suka cewe yang cantik natural alami daripada yang menor dan kayak mau kondangan.



Makeup dan Skincare engga bisa disalahin. Karena sebenarnya kalau mereka berdua disatukan, sebenarnya kamu bisa kamu jadi terlihat cantik natural dan merona. Kompisisi mereka berdua harus seimbang dan ingat Less is More. Good luck girls, dan ingat cantik yang natural itu yah... kamu apa adanya tapi dengan menghargai diri kamu lewat merawat "kecantikan" yang sudah ada biar semakin merona keluar.



Jangan lupa ikutan SELFIE COMPETITION nya Citra dan menangin banyak hadiah seperti Smartphone Samsung S5 sampai tampil di FTV SCTV yang pasti langsung ngebuat kamu eksis dan dikenal banyak orang karena cantik natural alami kamu. Yuk ikutan dan cek link nya DISINI 


Selalu cantumin #citraberaninatural di setiap foto selfie yang kamu upload yah !!


CITRA INDONESIA

2 comments:

  1. Wow, kulit mukanya kliatan sehat bangeeeet, cantik :)
    Btw unt urusan makeup ini kdg bikin galau yah, apalagi kalo jenis kulitnya sensitif kek aku huhuhu.

    ReplyDelete