Sunday, June 2, 2013

Paula's Choice BHA 1 % Remedy

Let's review this bad boy in Bahasa. Oke Paula's Choice salah satu skin care brand yang cukup terkenal diluar sana tapi namanya kurang begitu berkumandang di Indonesia. Karena tipe marketingnya tidak jor-joran seperti skin care lainnya. Tapi lebih ke mouth to mouth dan konsultasi.

Paula Choice sendiri di Indonesia tidak mempunyai kounter resmi yang ada seperti di mall-mall. Tapi mereka mempunyai website dan juga penjualannya dapat kita temui di Zalora.com.

So, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu produk andalan mereka yaitu BHA 1%.










BHA ? Apa itu BHA ?

Beta Hydroxyl Acid 

BHA dapat larut dalam lemak (minyak).Sifat alami dari BHA ini membuatnya dapat menyerap masuk ke dalam minyak yang terdapat pada pori-pori kulit dan mengangkat komedo di dalam kelenjar minyak dan berpotensi menyumbat pori-pori. BHA paling baik digunakan pada area yang berkomedo dan memiliki blemish (bercak/jerawat)

Singkat kata, BHA ini untuk meng- exfoliate kulit mati kita yang kerjanya bisa sampai kedalam pori-pori. A.K.A Deep exfoliate.

Keuntungan dari BHA ?
  1. Salicylic acid akan meresap kedalam permukaan kulit u/ Mengangkat sel kulit mati dan lemak yang tertimbun dalam pori-pori
  2. Membersihkan komedo
  3. Mengontrol kadar minyak
  4. Menciptakan lingkungan kulit yang tidak rentan terhadap timbulnya jerawat
  5. Menmberikan tampilan yang lebih cerah pada kulit setelah sel kulit mati terangkat.


Selain BHA ada juga AHA. Apa itu AHA ?

Alpha Hydroxyl Acid 

ada berbagai macam. Kelima jenis AHA yang muncul di dalam daftar bahan perawatan kulit yaitu; glycolic, lactic, malic, citric, dan tartaric acid. Dari semua jenis AHA tersebut, yang paling sering digunakan dan paling efektif adalah glycolic dan lactic acid.
AHA dapat larut dalam air dan AHA paling baik digunakan pada kulit yang rusak karena sinar matahari, mengalami penebalan, kulit kering yang tidak cenderung berjerawat. 

AHA biasa berkerja di bagian permukaan kulit saja, tidak se"deep" BHA. Tapi kali ini aku akan membahas BHA 1 % secara awam alias berdasarkan pengalaman aku selama menggunakannya.



Key Ingredients: 
green tea, willow herb, salicylic acid, BHA (beta hydroxy acid), bisabolol

Product Ingredients:
Water, Methylpropanediol (slip agent/water-binding agent), Xanthan Gum (thickener), Salicylic Acid (beta hydroxy acid/exfoliant), Polysorbate-20 (emulsifier), PEG-12 Dimethicone (silicone thickener), Butylene Glycol (slip agent), Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, (anti-irritant/antioxidant), Epilobium Angustifolium (Willow Herb) Flower/Leaf/Stem Extract (anti-irritant), Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract (antioxidant), Portulaca Oleracea Extract (antioxidant), Tetrasodium EDTA (stabilizing agent), Bisabolol (anti-irritant), Chlorphenesin (preservative), Sodium Benzoate (stabilizer), Sodium Hydroxide.


Okay, memang agak sedikit ribet kalau disuruh baca Ingredients, tapi begitu aku lihat memang sebagian besar PC product itu bukan typical produk yang 100% Natural yang menjanjikan iming-iming eco friendly. BHA 1 % ini memang menjanjikan banyak khasiat seperti memudarkan bekas jerawat dan bla bla bla.

PC terkenal dengan produk nya yang bersahabat dengan kulit karena bebas dari pewarna dan juga pewangi. Karena tanpa kita sadari kedua hal tersebut membuat kulit kita menjadi sensitif atau iritasi. PC itu bukan obat  atau brand dokter yah, jadi kamu bisa kombinasi dengan produk lainnya.

Karena BHA ini berkerja meng exfoliates atau mengangkat kulit mati. Sehingga wajah kita bisa lebih bersih dan bebas dari bekas jerawat, komedo dan teman-temannya. Memang salah satu cara menghilangkan noda berbekas di wajah itu adalah exfoliates atau yang pernah aku dengar yaitu laser (ehm! sotoy). Exfoliates sendiri juga banyak caranya dari natural sampai yang menggunakan kimiawi seperti ini. BHA AHA. 



BHA 1 % ini memang membantu memudarkan bekas jerawat aku yang banyak banget. Tapi tidak dapat di pungkiri kalau jerawat yang tumbuh ketika PMS itu lebih ganas!! jadi bukan salah product nya tapi karena hormon aku yang PMS itu rajin banget ngeluarin jerawat yang super. 

Selain sedikit membantu menghilangkan bekas jerawat, aku merasa muka aku jadi lebih halus dan tidak "berbenjol-benjol" lagi karena permukaan jerawat yang begitu mirip dengan permukaan bulan. dan muka aku kelihatan lebih cerah. Puas dengan hasilnya, benar-benar mengangkat sel kulit mati, tapi tetap yah kalau PMS itu engga bisa di ganggu gugat jadi masih ada beberapa jerawat yang terlihat di foto after aku itu karena hormon :"). 

Saran aku, kalau menggunakan BHA 1% ini memang agak membuat kulit terasa kering dan itchy. Jadi gunakan pelembab atau moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. BHA 1 % ini juga bukan produk yang sekali di olesin kemuka, muka bakalan jadi langsung flawless. Semua skin care itu butuh proses kurang lebih 28 hari (waktu regenerasi kulit). 

Rates : 4,5 / 5 

PAULA'S CHOICE


EVENT

PAULA'S CHOICE BEAUTY WORKSHOP 
BEAUTY WORKSHOP 15 JUN'13 Di THE CONE FX MALL Sdrmn. Pk 12-15. Rp 250.000 EarlyBird Rp 50.000 s/d 31 Mei'13 Pkl 16


Come and join me at the Beauty Workshop :). Selain dapat banyak infomasi dan pendidikan baru tentang kulit wajah kamu bagimana memerangi jerawat dan sebagaiannya, banyak door prize menarik yang siap dibagikan kepada peserta yang beruntung :).


3 comments:

  1. berapa ya??? duh, pasti mahal -_-

    ReplyDelete
  2. sis, cara pake nya gimana? di malam hari atau pagi hari? thank you :)

    ReplyDelete