Friday, May 15, 2015

Tokyo Belle Eyelash Extension


Aku sempat ragu untuk melakukan eyelash extension karena sering denger itu bisa menganggu pertumbuhan bulu mata asli kita, bahkan ada yang sampai tidak tumbuh lagi. Sampai akhirnya aku iseng untuk apply di Kawaii Beauty Japan untuk mencoba Eyelash Extension dari Tokyo Belle. Akhirnya pada tanggal 29 April 2015 aku mendapatkan jadwal untuk Eyelash Extansion di Tokyo Belle.

Tokyo Belle sendiri datang langsung dari Jepang, terletak di Panglima Polim, Pasific Place, dan Kemang Village. Aku sendiri pilih di Pasific Place karena dekat sekali dengan kampus ku. Untuk store nya sendiri yang di pasific place bisa dibilang sangat kecil hanya terdapat dua ruangan satu untuk IPL Hair Removal dan Eyelash Extension. Terletak di basement yang mengarah ke Bursa Efek Jakarta (Bengawan Solo lurus lagi).


Ada sistem di Tokyo Belle yaitu kalian harus reservation dulu sebelum datang. Kalau bisa dari jauh-jauh hari, Karena yang di Pasific Place sendiri ini cukup ramai karena lokasi nya yang strategis dekat dengan perkantoran. Kalau kalian sembarang datang sebelum reservation bisa dua kemungkinan yaitu harus menunggu atau pulang karena fullbook.

Masuk di sambut oleh 2 Staff yang biasa menjaga di depan kasir. Di Pasific Place sendiri ada 3 staff yang siap membantu kita semua. Karena ini pertama kali nya aku eyelash extension dan juga ke tokyo belle jadi aku harus mengisi beberapa formulir, kondisi kita benar-benar di tanyakan seperti "Apakah mempunyai Alergi ?" jika memang kita tidak memungkin kan untuk melakukan salah satu treatment dari Tokyo Belle para staff nya tidak akan memaksakan nya.

Semua service nya terasa seperti ketika aku ke salah satu nail salon di Tokyo. Mereka begitu telaten, mengikuti prosedur dan sistem yang ada dan tidak sembarangan. Namun sayang nya staff yang di Pasific Place kurang begitu ramah, mungkin mereka lelah.

PREPARATION 


Mereka menggunakan scotch sebagai alas kerja pemasangan bulu mata nya, lalu menggunakan twezzer funcing yang sudah di sterill kan terlebih dahulu. Karena kita berbicara soal mata atau daerah yang paling sensitif kalau bisa semuanya harus sterill dan bersih.


Material  yang mereka gunakan untuk extension ku adalah yang berbahan hypoallergenic dan juga semi synthetic. Kebetulan aku memilih type Gorgeous karena aku memang suka dengan bulu mata yang tebal dan lentik.


Proses pemasangan di mulai dari tengah menuju keluar. Bulu palsu nya di pasang dengan jarak 2mm dari akar bulu mata yang asli. Gorgeous berbeda dengan yang lain karena dipasang dua bulu mata untuk di satu helai bulu mata asli.



Sorry foto nya blur dan engga aku cek sama sekali. Hasilnya cukup memuaskan karena engga berat sama sekali ataupun gatel ataupun terasa ganjal. Benar-benar natural dan juga ringan tidak seperti pakai apa-apa.


Sayangnya, hasilnya akan terlihat bagus kalau aku pakai scotch mata atau ada lipatan nya. hasilnya membuat mata lebih besar dan juga cerah.


Sudah mulai terasa ada beberapa bulu mata yang copot, karena kebiasaan ku yang suka kucek mata kalau baru bangun tidur dan juga abis cuci muka. Yes! I can't wash my face properly karena air yang masuk ke mata engga bisa benar-benar aku lap hingga kering :(.


Begitulah kalau mau copot, dia akan ngegelantung engga jelas dan kadang nusuk-nusuk ke mata. ARGH ! Dang it. Aku pernah sampai mata ku merah karena ke colok-colok. But so far, yang lain masih strong dan menempel dengan mantap LOL.


Not too much left, yang masih menempel hanya di bagian tengah, ujung-ujung nya sudah mulai tereleminasi dan memutuskan untuk lepas dari bulu mata asli ku.


YES!!! IT'S ALSO TAKING OFF MY REAL EYELASHES. Dang! Shock banget liat ini ketika lagi tiduran ada yang ngegelantung di mata, aku ambil bulu mata nya hilang :(. Mungkin karena aku cuci muka dan waktu itu memang aku lagi cape banget jadi engga begitu lembut.

PROs


  • Praktis, engga usah pakai maskara atau jepit-jepit atau bulu mata palsu. Sudah cantik setiap saat
  • Menggunakan standart material Jepang. Kualitas oke
  • Tidak terasa berat atau menganjal
  • Hasil awalnya bagus banget, disesuaikan dengan bentuk mata.
  • Memang bertahan sampai sekarang aku ketik review ini (15/5) Sudah hampir 2 minggu. 
  • Pengerjaan nya cepat, hanya 1 - 1.5 jam
  • Lebih ringan daripada menggunakan bulu mata palsu.
  • I woke up like this !
CONs

  • Kinda a little pricey for some of you (depends). Price above IDR 1.000.000 (Normal Price). 
  • Kalau yang tidak terbiasa mungkin akan merasa susah ketika sedang cuci muka. 
  • The STRUGGLING ! Ketika mereka udah mulai copot satu persatu dan itu menggelantung di mata. Well sebenernya bisa di copot langsung, jadi kalian harus datang kembali ke Tokyo Belle dan membayar lagi untuk pencopotnya :)
I know gurl, beauty is pain. Tapi kalau kalian ada yang penasaran dan ingin mencoba atau mungkin banyak waktu dan uang why not ! . Its worth every penny karena hasil nya yang memang bagus dan juga praktis. Selama hampir 2 minggu ini aku ngerasa makeup ku semakin tipis tapi mata aku masih terlihat "wow". 


Thank you Kawaii Beauty Japan and Tokyo Belle :*. Mucha love


TOKYO BELLE

1 comment: