Thursday, July 2, 2015

Skin Dilemma


Ola Blushie! Kinda miss my blog so much. Di postingan kali ini aku mau curhat ajah kali yah tentang problematika sebagai blogger dan juga perempuan (haha). Sebagai Beauty Blogger, kadang aku merasa dituntut untuk memiliki kulit yang bagus dan mulus. Tapi, menurut ku itu kadang mustahil kalau tidak di seimbangi dengan perawatan dan pola hidup yang benar. Sementara diriku yang diluar blogger adalah Cewe normal biasa yang juga banyak aktivitas. Menyeimbangan kan kedua nya sangat sulit. Kegiatan ku yang padat dan juga tugas dan kerjaan ku yang menumpuk kadang susah sekali aku atur.

Di postingan kali ini, semua foto disini non-filter, unretouched skin, etc. Yeap, aku juga mau buat pengakuan bahwa aku memang mengedit banyak foto di blog ku. Tapi tidak sampai begitu drastis atau sampai membuat muka ku terlihat beda sekali. Kalau terlihat beda itu mungkin faktor angle dan juga makeup.

Akui saja kalau blogger memang membutuhkan dasar-dasar mengedit foto, agar enak dilihat di homepage blognya. We put effort on it, engga sembarang edit (kalau dulu sih aku iya). Tapi kalau sekarang aku sangat berhati-hati dalam mengedit foto. Karena takut kalau muncul di event dan ketemu pembaca ku yang lain "Ini Marsha ? kok berbeda".

Maka dari itu aku juga perlu filter wajah yang bisa aku pakai kemana-mana dan kapan pun itu. Let me tell you my skin "problems". Kinda a little bit naive untuk bilang ini problem dibanding dengan cewe-cewe lainnya -_-.



  • Big pores
  • Acne Scars
  • Dry skin (Menimbulkan iritasi disekitar jidat)
  • Uneven skintone
  • Comedo & Sebum



Kulit ku terus berubah-ubah kondisinya setiap musim, kadang kering sekali, kadang berminyak. Apalagi banyak kegiatan outdoor, dan jidat ku yang luar biasa seperti lapangan bola ini dengan polosnya mantulin cahaya matahari itu. Sehingga jidat ku jadi suka "keling" atau "dekil" kalau engga lagi makeup-an.

Hmm... Kira-kira aku harus ngejalanin perawatan apa ya ? ada yang bisa kasih solusinya ? boleh tulis comment dibawah sini :). 

4 comments:

  1. Menurut saya dengan facial atau perawatan di dokter pun sudah cukup dan memakai obat dengan aturan dokter :)

    ReplyDelete
  2. Kamu 11:12 aja dengan aku
    kalau aku malah lebih parah.

    Kalau pori wajah besar, hindari facial ntar tambah gede pori wajahnya.

    Kalau untuk merawat aku merawat sendiri, dengan memilih skincare sendiri yang cocok dgn kulit.

    Mungkin kamu bisa coba skincare yang bahan dasar snail sepertiku. Aku menggunakan itu dan cocok . Kulitku mulai membaik perlahan.

    Kalau memilih untuk ke dokter, pilih dokter yang sudah terbukti. Cuman sayang kalau ke dokter ada yang nama nya pengelupasan. Malah membuat kulit menipis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, thank you ya masukan nya :). Aku malah belom pernah cobain perawatan snail yang terkenal itu. Jadi penasaran :D hihi.

      Delete