Monday, November 14, 2016

Too Cool For School Glam Rock Series


Are you cool enough to be different ? Too Cool For School London ini merupakan brand yang di develop di London - New York namun di produksi di Korea. Jadi kalau dibilang ini brand yang identik Korea banget juga bukan, mungkin brand ini blasteran kali yah... setengah asian dan western (HAHA). Arti dari Too Cool For School sendiri juga bukan dimaksudkan dengan School = Sekolah, tapi school yang dimaksud adalah "sekumpulan". Jadi artinya singkatnya adalah berani berbeda dibanding orang lain yang cuman ikut-ikutan trend yang ada.

TCFC sendiri punya beberapa series line, kali ini aku mau bahas yang Glam Rock yang pada November 2016 ini mengadakan Launching X Blogger Gathering di Senayan, Jakarta.



Glam Rock punya karakter yang kuat, dengan warna yang leih berani. Mulai dari eyeshadow sampai lipstick nya punya warna yang intense dan juga beragam. Aku langsung ajah yah bahas produk nya satu per satu :)


Too Cool For School Glam Rock Brow Express

Brow product yang compact dan travel friendly banget. Didalam produknya terdapat Browgel Shaper, Define Powder, dan Shading Powder. 1 Cream produk dan 2 powder produk, lalu kamu juga dapet 3 brush yang bisa dipegang dengan jari penuh dan nyaman.

Catatan penting untuk brow produk ini adalah sangat cocok buat kamu yang suka dengan alis ala korea yang tipis dan natural. Well, I'm apologies tapi sayang banget untuk aku yang suka alis super tebel dan define produk ini masih kurang cocok. Tidak ada pilihan warna yang ditawarkan tapi so far sejauh ini aku suka dengan Browgel Shaper atau Cream produknya karena berhasil bikin alis ku yang 'liar' jadi nunduk dan teratur.

Hasilnya natural banget, tapi untuk nutupin alis ku yang botak di ujung butuh effort nebelin Shading Powder nya
 Pros

(+) Super travel friendly, dalam 1 produk sudah lengkap semuanya termasuk dengan brush nya
(+) Brush nya beneran bisa dipakai, shaper / angle brush nya juga tipis dan ngangkat produk
(+) Pigmentasi nya pas untuk brow product tapi sayang sekali butuh effort untuk alis botak
(+) Long lasting, engga gampang luntur, Cukup bertahan lama
(+) Kedua powder nya bisa dipakai buat shading hidung, karena tipis banget jadi kalau dipakai engga belepotan

Cons

(-) Seperti yang di mention diatas, untuk alis botak aku campur warna yang paling gelap dengan Browgel Shaper biar lebih pekat warnanya
(-) Tidak ada pilihan warna



Liat deh brush nya... terus kalian inget-inget salah satu produk mascara yang cukup terkenal marketingnya, packagingnya yang pink-pink itu loh !. Aku cukup shock dengan mascara ini, karena beberapa kali aku selalu di kecewain sama mascara jadi aku selalu sama brand M itu loh. Produk ini berhasil jadi FAVORIT AKU! karena liat ajah foto dibawah hasilnya kelihatan banget buat bulu mata aku yang super tipis dan hampir engga keliatan :(

Yeap, pas liat brush nya aku belom ngeh sampe di kotak packagingnya ada tulisan "Hooking Up your lashes" (Tonton video youtube ku yang review produk ini). Aku langsung perhatiin brush nya dan benar ajah brush nya tipikal yang seperti "hook" atau mengangkat bulu mata kamu. Tapi produk ini mengclaim untuk VOLUMIZING bukan lengthening .

SUPER LOVE THE RESULT. Recommended banget buat asian lashes yang tipis dan pendek
Pros

(+) Cepat kering dan formula nya tidak basah, jadi engga berat untuk bulu mata kamu sehingga engga bikin bulu mata turun kebawah
(+) Hitam nya pekat banget
(+) Cocok untuk bulu mata yang tipis dan pendek karena formula nya memanjangnkan dan menebalkan bulu mata
(+) Berasa sensasi "hook" dari brush nya, saat diaplikasikan bulu mata seperti terangkat

Cons

(-) Bau nya cukup menyengat
(-) Ada fiber lash nya yang berguna untuk memanjangkan, terkadang kalau dipakai terlalu banyak bisa jatuh-jatuh kedalam mata.


Single Eyeshadow! Makeup produksi korea lebih terkenal dengan single eyeshadownya kalau aku perhatiin. Dibanding pallete, single eyeshadow mereka lebih menggiurkan. TCFC juga mengeluarkan warna yang super intense untuk Urban Shadow mereka. Warna yang aku cobain ini ada Golden Edge dan Rock Black.

Golden Edge lebih ke Bronze gold dengan teksure yang creamy banget, pigmentasi dari eyeshadow ini bagus walaupun tanpa base / primer. Finish nya shimmer yang halus, dan ini tipikal eyeshadow yang walaupun kamu pakai dia doang hasilnya di mata kayak pakai banyak eyeshadow. Alias eyeshadownya bikin dimensi di mata

Rock Black, dark grey almost black dengan silver glitter. Eyeshadow basenya sendiri matte dan diberi pressed glitter warna silver. Teksture nya sedikit powdery tapi masih bisa di ajak kerjasama kalau di aplikasikan dengan jari atau eyeshadow sponge. Warna nya akan lebih pekat dan keluar kalau ketika di aplikasikan kuas/sponge yang digunakan basah


Pros

(+) Packagingnya cukup kuat dan engga terasa murah, eyeshadow aman ditengah engga usah khawatir pecah
(+) Beberapa eyeshadow sangat creamy dan enak banget di aplikasiinya rata ketika di kelopak mata
(+) Pilihan warnnya beragam, masih dalam range warna yang natural dan bisa digunakan sehari-hari
(+) Engga crease di kelopak mata walaupun seharian dipakai tanpa base

Cons 

(-) Beberapa warna sheer banget, tipikal eyeshadow yang di produksi asia. Mungkin karena tujuannya lebih ditujukan untuk dipakai sehari-hari, ketimbang untuk ngelenong. Rock black harus di timpa berkali-kali sampai glitter nya keluar

Red Velvet (Kanan); Bloddy Kiss (Kiri)

Yang paling aku excited dari seluruh produk di series ini adalah Lipstick glam rock yang series VAMPIRE KISS. Ada dua warna di series Vampire Kiss yaitu Red Velvet dan Bloddy Kiss. Namanya bikin greget karena menurut ku kayak kebalik gitu HAHA! 

Liat di gambar atas yah untuk warna lipstick nya, aku akan bahas masing-masing warnan nya dan teksture nya masing-masing.

Ombre & Full Lips

RED VELVET : The true don't judge the lipstick by it's bullet. Aku kira ini bakalan ungu yang almost black, tapi pas di pakai di bibir di jadi red purple plum yang aku dambakan banget (apasih). Agak susah cari warna lipstick ini karena tricky banget. Aku suka banget pake parah sama warnanya apalagi pas bikin ombre lips, Red Velvet punya teksure yang creamy banget dan smooth pas di baur ke bibir. 

finish dari Red Velvet sendiri satin tapi kalau di timpa pakai lipgloss atau yang simple lip balm, dia jadi kayak glossy dan bikin bibir kelihatan chewy (whatttt). Ini cocok banget buat dipakai di acara malam, maupun season fall (di Indonesia Musim Hujan yah! coba realistis), bikin look wajah jadi seperti vampire. Apalagi di tone wajah ku yang fair ini bikin muka jadi cerah banget karena kontras dengan tone kulit wajah. 

Tapi sayangnya, penyakit lipstick atau lip product gelap. Dia streaky banget dan bandel engga mau diaplikasikan di bagian dalam bibir. Apalagi bibir aku tebel dan lebar :"( jadi aku harus pake brush buat aplikasiin lipstick ini biar rata. (Lihat foto atas kanan)



BLODDY KISS : The perfect red lipstick for everyone. Kenapa ? Merah nya itu punya undertone biru, ini merah yang netral kalau aku bilang. Engga terlalu orange maupun terlalu pink. Merah yang punya undertone biru bisa dipakai disemua skintone wajah. Merah nya juga elegant dan bukan merah cabe yang gincu banget huhu... ga suka yang kayak gitu. 

Bloddy kiss lebih smooth ketimbang Red Velvet ketika di aplikasiin untuk satu bibir, tapi untuk ombre lips Red Velvet menang. Bloddy kiss lebih smooth ketimbang sister nya yang gelap itu. Emang sedikit mind blowing karena si gelap lebih enak untuk ombre padahal dia gak nempel di bagian dalam bibir. 

Dari kedua lipstick diatas, dua-duanya jadi favorite ku. Cuman yang paling juara adalah RED VELVET karena gemesh banget liat warnanya. Buat ombre lips, dapet banget kesan bitten lips nya. Untuk tone wajah ku juga dia unik banget dan bikin muka super cerah almost pale yang aku pengen dapetin kalau lagi mood makeup untuk dark weather (kayak musim ujan, bukan fall sekali lagi).

Pros

(+) Warnanya pas untuk tone wajah terang asia, Bloddy Kiss bisa dipakai disemua skintone wajah tanpa bikin muka kusem
(+) Punya pigmentasi yang bagus, sekali oles warna keluar dan nutup.
(+) Satin finish, moisturized. Engga bikin bibir kering
(+) Non-Perfume WHOAH ! Shock karena biasanya lipstik produksi korea wanginya kayak ketumpahan parfum.
(+) That perfect dark plum is a point plus ! 

Cons 

(-) Red Velvet, penyakit lipstik gelap. Coverage nya engga rata, sehingga harus diaplikasikan dengan brush agar rata dan nutup. 
(-) Packagingnya engga menunjukan mana si Red Velvet sama si Bloddy Kiss. Jadi harus dibuka dulu satu-satu, dan bagian bawah cap nya engga ada bahasa manusia diseluruh muka bumi, cman ada bahasa Korea :( 


Oke! jadi itu review aku untuk beberapa produk Too Cool For School Glam Rock yang UDAH MASUK KE INDONESIA. Yeap kamu bisa dapetin itu semua di booth TCFC, yang paling lama booth nya ada di Taman Anggrek, Jakarta Barat. 

TOO COOL FOR SCHOOL 


No comments:

Post a Comment