Rabbit Habit : The Secrets of the Moon Goddesses

May 31, 2020



2020 ini memang penuh dengan peristiwa yang mengejutkan ya, seperti satu ini juga ada Rabbit Habit yang mungkin sekilas kita pikir ini adalah Brand dari negeri lain. Tapi bukan kawan ini adalah brand lokal yang baru saja launching di awal tahun 2020.

Brand ini membawa filosofi oriental beauty yang sedikit berbeda dengan brand lokal yang pada umumnya sekarang membawa konsep yang lebih pop dan kebarat-baratan. Rabbit Habit punya background story yang cukup inspiring kalau kita bisa mengerti. Aku coba ceritain yah...

Kalian tahu Dewi Chang'e ? Dewi mitologi cina yang konon paling cantik, dia adalah dewi bulan. Karena dia di bulan sendirian dan merasa kesepian, dewa pun memberikan se-ekor kelinci untuk menemaninnya. Kelinci itu tumbuh dan diberikan ilmu oleh Dewi Chang'e, sehingga kelinci nya bisa membuat elixir of life yang membuat dewi Chang'e bisa terus cantik. Lucu yah ceritanya! haha ini cuman mitologi ya boleh percaya maupun engga. Jadi mungkin maksudnya kita adalah Dewi nya dan produk Rabbit Habit adalah hasil dari buatan Rabbit Moon yang bisa bikin kita jadi cantik.

Oke kita langsung ke pembahasan review nya yah!

Moon Glow

Inside Moon Glow : Concealer Cream + Cushion Foundation Beige Vanilla


PACKAGING

Magnetic Cushion ! baru kali ini ada cushion lokal brand yang tutupnya magnet. Berasa banget weight dan juga premium touch. Engga berasa plastik kosong atau murahan, packaging nya kokoh. Mungkin agak sedikit tebal dibanding cushion pada umumnya karena produk ini bukan cuman ada cushion foundation saja tapi ada Concealer cream juga.

INGREDIENTS

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-9, Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Iron Oxides (CI 77492), Glycerin, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol,  Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Silica, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Betaine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Iron Oxides (CI 77499), Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

Glycerin, Niacinamide : Kandungan moisturizer yang membuat foundationnya terasa ringan, melembabkan di wajah.

Adenosine : Baru pertama kali denger ? jangan khawatir ini memang jarang skincare biasa memention bahan satu ini. Tapi Adenosine sudah familiar dan sering di pakai di skincare Anti-Wrinkle atau Skin Soothing

Anthemis Nobilis Flower Extract : Chamomile... iya bahasa yang lebih familiar itu. Mungkin kamu taunya daunnya cuman bisa buat jadi teh ya ? Nope, chamomile extract / oil sudah familiar di pakai di skincare dan ada kandungan anti oxidant, anti bacteria, bisa buat kulit kamu jadi lebih tenang.

Caffeine : Ha ? jangan binggung, biasanya skincare yang punya formula ini kebanyakan untuk pria. Tapi sebenarnya caffeine yang di maksud disini adalah caffeic acid yang bisa membuat kulit kita terlindung dari radikal polusi atau UV Rays yang bisa menyebabkan fine lines.

Squalane : Kamu jarang main di per oil-an kalau engga tau squalane itu apa. Makannya jangan tau rosehip atau tamanu ajah. Squalane ini adalah salah satu ingridients oil yang langka loh, karena yang asli itu ada di Sirip Ikan Hiu makannya harganya selangit. Tapi sekarang Squalane sudah bisa di buat dengan plant based. Squalane ini oil yang basisnya sangat ringan, tapi juga sangat melembabkan banget. Kita tidak akan terasa pakai minyak yang tebal tapi kulit kamu sangat amat terhidrasi.

SPF 50+ / PA ++++ : Very strong UV Rays protection

OVERALL

Rating : 4/5

Concealer :
Awal pakai aku agak terasa berat (pakai kuas), terasa wax nya. Aku coba dengan beberapa metode aplikasi, dan my best method adalah pakai jari. Karena kena heat dari tubuh, produknya jadi lebih melted dan bisa di spread lebih luas. Coverage nya medium, engga terlalu bisa di build tapi kalau kamu sabar noda bekas jerawat bisa kok di tutupin dengan sempurna. Karena aku engga sabaran, di layer pakai cushion foundationnya juga udah cukup banget coverage nya.

Foundation :
Pertama pakai, BASAH BANGET. Tapi kok... buset ini foundation cushion yang sekali di ambil setengah muka udah kena semua. Spread dan blendable nya enak banget. Engga perlu pakai banyak-banyak keliatan hasilnya, hal kayak gini aku cman bisa ketemu di cushion luar negeri yang harganya di atas 300 ribu. Lokal brand biasanya butuh pakai tebel banget baru berasa manfaatnya.

Polish your skin, maksud ku finishnya dewy glowing. Aku selama WFH jadi lebih suka pakai ini setiap hari tanpa di set powder. Tapi, kalau kamu punya oily skin kayak aku set ajah di hidung kamu pakai bedak tabur, aplikasi pakai kuas. Second skin in a minute, aku lumayan shock sih karena aku sampai melotot pas pertama kali pakai "ini gue kayak engga pakai apa-apa!" tapi my skin looks better. Rasanya kayak pakai lipstick MLBB tapi buat complexion. IDK but this foundation is a smart move for this new brand.

Back of Blushing Moon + Moon Glow

Blushing Moon : Tickled Pink

Inside Blushing Moon Tickled Pink 


PACKAGING

Nothing special, versi lebih mini nya. Plastic but firm. Untuk mini cushion, terasa kualitasnya premium dan very secure.


INGREDIENTS

CI 77891, Trimethylolpropane Triethylhexanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Propylene Glycol Dibenzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Synthetic Fluorphlogopite, Ceresin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Sorbitan Olivate, Mica, Polyethylene, Silica, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene Copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, CI 77492, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, CI 77491, Methicone, Silica Dimethyl Silylate, CI 77499, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Squalane, Tocopheryl Acetate

Kurang lebih sama ya kayak cushionnya...

OVERALL

Rating : 3/5

 I love how it glides on my skin, very smooth and easy to blend. Kalian yang suka pakai cream blush pasti bakalan found this like a dream come true. Karena dia bukan cuman pigment doang ya IMHO, dia kasih extra luminous dan highlight your apple cheek. I bet snow white will dying to bite those apple. Karena, se glowing itu kalau pakai blush on + cushion di gabung. Perfect match !

Dia engga stain, which I appreciate it. Kenapa 3/5 ? I don't really vibe with this color, walaupun dia bikin complexion aku langsung cerah karena dia ada hue purple ish nya di shade tickle pink. Tapi still way too strong for my personality. So I decided to try the other shades. Oh ya mereka juga punya contour shade. Dream come true yah buat kalian yang suka effortless look :)



PACKAGING


Kalau kata beauty creator jaman now "engga berisik". I appreciate how the design is very clean, sleek, and transparent. Engga, ribet dan engga keliatan bego ajah kalau lagi di luar terus obrak abrik makeup pouch buat cari shade lipstick yang kamu pengen.

I can bring more than 5 lipstick, found it to touch up my lips after dinner in such a candle light vibe is so irritated. Lumayan eyecatching, karena kalian bisa langsung tau ini lipstick yang kalian pengen.

BUT! It's hard to find which one is velveteen matte or whipped cream. Beda nya mereka cuman dari finish nya doang, yang satu glossy yang satu lagi matte. I understand it said about the finish, but still susah buat bedainnya apalagi kalau udah nyampur sama lipstick yang lain.


INGREDIENTS

Isododecane, Octyldodecanol, Polypropylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Diisostearyl Malate, Tricalcium Phosphate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Hydrogenated Castor Oil Dimer Dilinoleate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Triethoxycaprylylsilane, Menthyl Lactate, Sodium Dehydroacetate


OVERALL

Velveteen Matte
Rating : 3.5/5

Kenapa ya aku kurang setuju sama namanya. Kalau kalian cari lipstick yang matte banget, nope ! this not the one. Dia matte nya malu-malu, WHICH I LIKE!! karena aku engga suka matte like drop death matte itu bikin bibir aku keliatan kayak kurang di kasih minum. Velveteen matte ini kalau di pakai tipis-tipis.. IH!! SUKA. Karena dia walaupun matte tapi ada kasih finish yang keliatan itu healthy looking lips.

I like the applicator ! kinda remind me of Lancome Gloss yang udah lama banget. Been dying to found this kind of aplicator, tapi susah banget! dan kebanyakan di high end cosmetics. Karena aplikaltor lipstik sekarang kayak "I KNOW ! maksudnya precise kan, tapi bibir gue tebel" haha it's just my personal pet peeve ya.

Whipped Lip Cream 
Rating : 3/5

Nothing really make me impressed, it does keep your lips moisturizing dan juga have that precise applicator that everyone loves. Whipped lip cream ini diklaim sebagai formula yang ringan dan nyaman, but what i found when you put 2 layers of it it does feel some weight. Malahan aku engga berasa berat nya itu pas pakai Velveteen Matte.

This Whipped lip cream enak banget sih tapi kalau buat jadi mixed ombre. Tekstur nya akrab banget di gabung sama any formula lipstik, jadi kalau digabung mereka kayak engga musuhan gitu.

 Wand Applicator : Boston Brownstone (Shade)

Wand Applicator : Mauve Over Darling (shade)


Fresh Swatches
Watch my Youtube video to see how it glides on my faces.




Full face using Rabbit Habit
Complexion only

Rabbit Habit

  • Share:

You Might Also Like

0 comments