Review Jujur Scarlett Brigtening Body Care

June 07, 2020


Telat banget nih review Scarlett di 2020, produk ini kayaknya udah hits dan gampang banget ditemuin review nya dimana-mana dari tahun 2019. Akhirnya setelah teracunin body scrub nya, aku memutuskan untuk cobain semua produknya sekaligus karena sekalian aku mau jadiin content di blog dan youtube. Rasa penasaran yang terlalu tinggi memang akan berdampak sama isi dompet kamu haha...


PACKAGING

Packagingnya plastik tapi engga berasa murah, bukan plastik tipis. Tutupnya itu flip lock yang secure jadi tidak gampang leaking / tumpah. Karena botol nya transparant kamu bisa dengan gampang lihat isi dari botolnya sudah sisa berapa

TEXTURE

Texture nya body shower gel yang transparant, buliran scrub nya sama di ketiga variantnya. Busa nya juga rame kalau kita pakein shower puff, kalau tidak pakai showerpuff busa nya masih tergolong rame dibandingkan shower gel yang ada di pasaran.

OVERALL

Pomegranate
Yang paling laku karena dia memang OG nya yah, pas sampai dan aku coba di tangan ku sendiri. Memang aku ngerti sih kenapa banyak yang suka sama shower scrub ini. Wanginya unik, belum pernah nemu shower gel yang wangi parfum nya bisa kayak gini. Kalau di bilang mungkin dia bisa jadi super dupe nya tipe-tipe shower gel nya BBW yang harganya tidak friendly di kantong sama sekali. Scarlett kasih alternatif shower scrub yang wangi nya berkualitas serta bikin kulit kamu jadi cerah.

Mango
Suka banget! wanginnya ini memang tidak sekuat pomegranate ataupun si cucumber. Tapi aku suka karena dia bisa bawa vibe vacation dari wanginya. Entah kenapa wangi seger mango nya ini berasa kayak lagi liburan ke pantai. Bali atau Thailand. My favorite

Cucumber
Aku engga gitu suka wangi ini, cuman kalau kalian suka wangi yang fresh mentok dan strong. Mungkin kalian akan enjoy, karena wangi ketimunnya sangat real sekali dan dominant.

Shower scrub ini sama seperti produk scarlett yang lainnya dia punya kandungan yang menjadi kunci dari claim "brightening" yaitu Glutahione dan Vitamin E.

Glutathione ?
Anti oxidant yang mampu meregenerasi kulit kamu , sehingga memberikan efek cerah pada kulit. Kandungan Glutathione itu akan merangsang produksi melanin pada pigment tubuh sehinngga memberikan efek kulit terlihat lebih glowing

Vitamin E ?
Sudah menjadi rahasia dan pengetahuan umum yah. Kalau Vit. E memang bagus untuk melembabkan kulit kamu. Baik dikonsumsi didalam dan diluar tubuh.



PACKAGING

Bahannya sama dengan si Body Scrub bedanya dia punya tutup pump yang ada lock pengaman nya. Sehingga kalau kamu berpergian ini tidak akan bocor kemana-mana.

TEXTURE

Beda dengan body lotion pada umumnya di pasaran. Teksture bodylotionnya tipis dalam arti dia creamy namun tidak tebal. Rasa lembab yang dihasilkan pun tidak meninggalkan rasa berat atau lengket karena minyak / wax. Body lotionnya lebih seperti lotion yang mempunyai base gel yang mudah menyerap ke kulit.

Sudah di test untuk berolahraga sampai keringat banjir, tidak terasa licin jika bercampur dengan air. Lotionnya juga tidak membuat kulit terasa gerah jika dipakai di siang hari.

OVERALL

Romansa
Terkenal sekali yah body lotion ini, karena ini versi OG nya body lotion scarlett. Wanginya floral, powder, musk sesuai dengan penciuman aku yah. Engga norak dan bukan wangi murahan seperti parfum-parfum yang di jual di mini market. Wangi nya cukup elegant.

Memang akan mendominasi sekali wanginnya karena dia tahan sekitar 4-5 jam. Tapi, lama-lama dia akan menjadi soft dan tidak terlalu strong seperti awal kita aplikasikan ke kulit. Jika kamu yang suka campur-campur bodylotion dengan parfum, mungkin parfumnnya bisa di semprotkan 2-3 jam setelah kamu pakai bodylotionnya.

Charming
Oh ya betul, rumor kalau lotion ini mirip baunya dengan Bacarat Rouge itu betul. Kebetulan aku juga punya parfum Bacarat Rouge dan memang wanginnya kurang lebih mirip. Wangi yang bikin semua laki-laki nengok, karena memang maskulin dan elegant sekali wanginnya.

Aku enjoy banget pakai kedua lotion ini, karena aku bukan tipikal orang yang suka wangi manis di badan aku. Dan kedua lotion ini menurut ku wangi unisex yang bisa sopan masuk ke hidung pria maupun wanita.


PACKAGING

Plastik, ketebalannya standart tapi tidak gampang peyok. Didalamnya ada aluminium yang menjadi secure lock bahwa produknya terlindungi ketika proses distribusi.

TEXTURE

Jarang banget nemu body scrub lokal yang mampu bikin texture whip kental seperti scarlett ini. Ini bukan lulur yah teman-teman, tapi memang cream yang ketebalannya seperti whipcream dan ada scrub halus di dalamnnya.

Agak tricky untuk yang pertama kali ketemu teskture scrub kayak gini kalian pasti bakalan binggung karena kok engga jadi "gumpalan daki" udah di gosok berkali-kali. Aku pun demikan karena pertama kali coba itu napsu banget pengen keliatan langsung hasilnya, akhirnya ku pake lah dia banyak banget. Akhirnya aku pun berenti menggunakan produknya dengan cara yang salah, jadi aku pakai sedikit ajah , alhasil jadi lebih berasa kulit-kulit matanya ke angkat.

OVERALL

Ini udah jadi scrub wajib aku, aku seminggu bisa 2-3 kali scrub. Jadwalnya adalah scrub kopi, scrub brightening, dan scrub scalp hair. Tadinya aku cuman pakai scrub whitening yang ada di pasaran dan tidak ada hasilnya, kulit aku malah jadi kering setiap selesai pakai scrub itu. Tapi kalau si scarlett ini dia punya hasil yang melembabkan kulit, tidak terasa licin yang setelah pakai scrub ini. Untuk hasilnnya belum terlalu signifikan aku awal pakai sampai ku tulis review ini sekitar sudah 2 minggu aku cobain produknya.

Buat kalian yang jauh lebih penasaran sama review dan juga bagaimana cara kerja nya lewat video, kalian bisa tonton video ku yang ini.


Scarlett 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments