Face On Face Full Review

October 20, 2012


Siapa yang sudah denger brand baru ini Face on Face dari Rohto Mentholatum ?! Penasaran sama brand nya ? sama produknya juga ? Let's get start sama produk reviewnya dulu ya :). Setelah ini aku mau buat tutorial dari semoga seriesnya.

NOURISHING TWO WAY CAKE

Two way cake adalah foundation yang berbentuk (biasanya) bedak dengan coverage dan pigmentasi yang cukup banyak dibanding pressed powder, Two way cake bisa dipakai basah atau kering.

Kenapa nourishing ? Two way cake ini juga mengangdung improved hyaluronic acid yang menjaga kelembaban kulit dibanding hyaluronic biasa, lalu juga mengandung vitamin E, Double sunscreen agent (UVA dan UVB), Oil control & Shine Free Agent. Well, kamu engga perlu pake apalagi deh cukup pakai two way cake ini ajah :).





Hadir dengan 5 shade Silky White, Charmy Pink, Natural Yellow, Tropical Beige, dan Vanilla Beige. Aku rasa itu sudah mewakili 5 basic shade orang Indonesia. Jangan pernah pakai bedak yang lebih terang atau lebih gelap yah (kebiasaan orang Indonesia). Pilihlah warna bedak yang pas dengan kulitmu !




Aku sendiri lebih masuk ke Charmy Pink warnanya pas kalau aku pakai BB Cream yang agak greyish. Texturenya engga powdery sama sekali, engga bakalan berantakan deh dijamin.



Coverage : Light - Medium
Content : 11g
Pros :
  • Texturenya tidak terlalu bubuk atau gampang pecah.
  • Ada banyak shade
  • Cocok dipakai setiap hari
  • Mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah
  • Datang dengan sponge dan kaca. Bisa dibawa kemana saja.
Cons :
  • Tidak tahan lama. Well, you need to bring this for touch up
  • Gede banget packagingnya 
Final Opinion :
"Cocok untuk kamu yang mau tampil cantik dan tidak kusam saat sekolah, kuliah, atau kerja setiap harinya. Selain cantik, muka kamu juga sehat karena kandungan nutrisinya"


 NOURISHING EYE SHADOW



Hadir dengan 3 warna disetiap pallete nya. Blooming rose cocok untuk kamu yang feminie, dan Natural glow cocok untuk kamu yang ingin tampil natural dan terlihat lebih dewasa. Warnanya juga tidak terlalu berani tapi soft. 

Sayang, warna yang paling terang disetiap palletenya terlalu sheer. Namun, cocok untuk highlight.

Texture : Creamy tapi begitu dibaurkan dia akan menjadi seperti eyeshadow powder.
Finish : Shimmer dan Matte
Content : 4,5 g

Pros :
  • 1 Pallete lengkap dari warna yang terang sampai warna yang paling tua
  • Beberapa warna sangat pigment
  • Wearable atau cocok dipakai sehari-hari
  • Termasuk dengan sponge aplikasi
Cons :
  • Beberapa warna terlalu sheer. Pakai eyeshadow base agar warnanya lebih keluar
  • Packagingnya kurang menarik
Final Opinion ?
"Texturenya bagus, warna yang lembut cocok untuk dipakai setiap hari ketika beraktifitas"

NOURISHING BLUSH ON




Dari semuanya yang menjadi favorite aku adalah si Blush on nya. Hadir dengan dua warna yang sama dengan eyeshadownya Blooming Rose dan Natural Glow, Blush on ini cocok untuk dipakai setiap hari. Warnanya sangat pigment, cukup dengan satu pulas kamu sudah bisa melihat hasilnya.

Sepertinya semua produk Face On Face yang pressed tidak bertekstur terlalu chalky. Karena texturenya yang sedikit pekat, Blush on ini sangat mudah untuk dipalikasikan dan dibaur.

Stay on power : 5 - 6 jam
Content : 3,5 g
Finish : Matte dengan sedikit shimmer

Pros :
  • Pigmentasi warna yang baik
  • Packagingnya imut-imut, tidak makan tempat dimakeup pouch
  • Cukup tahan lama
Cons :
  • Tidak termasuk kuas/ alat untuk mengaplikasikannya.
Final Opinion :
"Jujur, aku sudah memakai blush on ini setiap hari. Warnanya sangat lembut, tidak heboh jadi pipi kamu bisa terlihat segar bukan medok"

MATCHING CYIN!



NOURISHING LOOSE POWDER


 Terakhir !! *teriak banting-banting laptop*. Hadir dengan 3 warna Silky white, Natural yellow, dan Natural Beige. Kali ini aku kesempatan nyobain yang vanilla beige ternya warna ini yang paling masuk sama muka aku.

Loose powder itu lebih bagus daripada pressed powder, dia lebih coverage dan juga lebih tahan lama. Sayangnya aku bukan tipikal orang yang suka pakai loose powder, jadi aku kasih ke mama aku dan dia bilang bagus banget dan tahan lama dia juga suka sama warnanya yang engga bikin muka dia jadi terlihat kusam

Content :15 g 
Finish : Matte

Pros :
  • Tahan lama
  • Coveragenya cukup bagus ketimbang si Two way cake 
  • Termasuk sponge bedaknya 
Cons :
  • Agak susah diblend kalau pakai sponge yang dikasih. Aku biasa pakai powder brush atau blush brush untuk mengaplikasikannya.
Final Opinion :
"Aku biasa pakai ini kalau ada acara khusus atau kalau lagi mau shoot video baru diyoutube channel blushoff, Karena membuat muka jadi lebih terlihat matte dan base makeup lebih tahan lama"


Terima kasih untuk Face On Face Rohto Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk nyobain produk mereka semuanya :). Si face on face ini emang masih langka di pasaran, tapi pasti bakalan ada kok sebentar lagi di mall-mall besar. Stay tune for update yah, aku akan update dimana ajah si Face on face ini bisa kamu dapetin :).

psst!! aku mau bikin video tutorial nya pakai full product from face on face ;) stay tune guys!
 kalau ada pertanyaan boleh loh ditanyain langsung by comment ^^

see ya <3

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. waaa~ pengen nyobain blush sama loose powdernya.. >,< tp bisa dapetin mereka dimana ya??? :(

    new follower here.. <3

    aprilyachichi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay aprillia :) iya ditunggu yah updatenya aku masih cari info sama pihak face on facenya ^^. mungkin aku akan kasih infonya pas di makeup tutorialnya :D hehe.

      Thank you !

      Delete
  2. sama kaya april, suka blush on sama loiose powder nya juga.. haha.. packagingnya simple tapi menarik.. gak sabar lihat make up tutorialnya ^^

    nice review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hie piedev:D. yeaii aku juga suka sama blush on nya tapi engga terlalu sama loose powdernya. Di tunggu ya ^^

      Delete
  3. Jadi pengen powder sama eye shadownya jugaa.... Sama blusher yg blooming rose, natural glow udah punya dan sukaa!! Racun deh ahh..

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sekar, ayo buruan di coba haha *nyebarin racun*

      Delete
    2. aku pengen blush on ama eyeshadow nya huhuhu........

      Delete
    3. haha geregetan banget kayaknya. ayo cepetan di coba :D

      Delete
  4. wah jd penasaran ma loose powdernya..
    kyknya baguuss... =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok tapi aku engga suka loose powder. hehe ^^ Ayo di coba

      Delete
  5. ka marsha dapetin nya gimana nih?? woowww~~
    oh ya aku uda nyari2 tapi belum dapet padahal pengen banget coba. oh ya itukan ada banyak engga ada yang mau disumbangin gitu, ke blogger newbie :{

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sharon, aku di hubungin mereka. :) entar yah aku masih cari infonya. aku sebenernya mau di giveaway-in cuman itu udah bekas aku semua :(.

      Delete
    2. biar bekas dilempar ke aku juga aku tangkep kok ^^ hhahahaha . .

      Delete
  6. suka nih sama review blush on nya..thanks marsah :*

    mampir blog q yah^^
    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Hi Marsha, boleh tau ga kamu NC/NW berapa? Aku mau beli TWC nya soalnya :)
    Yang silky white itu IRL nya putih banget ga?

    ReplyDelete