Holika Holika Oil Queen Cotton Makeup Fixer

January 26, 2013


Here's I want to share with you guys how to make your makeup last long day, your skin still matte without looking shiny at all :D




















Hai all, sorry for this late review *bow*:"

Makeup Fixer sesuai dengan namanya ini digunakan untuk meng fix makeup.Di aplikasikan setelah kamu selesai dengan semua step-step makeup. Cara pakainya cukup mudah hanya dengan men-nyemprotkan cairannya ke muka kamu dengan jarak 20 cm.

Makeup fixer dan face mist itu berbeda jauh. Makeup fixer digunakan setelah pemakaian makeup untuk men-set makeup kamu agar tahan banting (?). Kalau face mist digunakan untuk mendehidrasi muka kamu, biar terlihat segar dan juga ada beberapa face mist yang menawarkan hingga mampu menutup pori-pori kamu layaknya seperti toner.

Fungsi Makeup Fixer :
  •          Membuat kulit tetap matte / oil control
  •          Menjaga makeup menjadi tahan lama


Kali ini aku mencoba Oil Queen Cotton Makeup Fixer by Holika Holika. Makeup Fixer ini mengclaim dapat mengontrol minyak berlebih dan membuat makeup kita tahan lama. Jadi hasil dari makeup fixer ini adalah matte.



Packaging
Kekurangan dari produk ini adalah di pakagingnya yang super simple dan engga cocok banget buat ‘banci packaging’ HAHA! *slap*. Semua materialnya terbuat dari plastik, tutupnya juga dari plastik. Tapi walaupun begitu spray nya bagus, mampu membuat cairannya menyebar dan menghasilkan effect mist sehingga dapat merata dimuka kita. Satu hal lagi, please korean beauty product some information with english on your box.





Daya Tahan / Oil-Control
Must say, kalau makeup fixer ini memang membuat muka kita terlihat lebih matte dan oil-free. Tapi daya tahannya menurut aku kurang, apalagi muka aku yang oily banget. Kalau aku pakai disiang hari dia hanya mampu tahan sekitar 1-2 jam. Kalau dimalam hari dia lebih lama bisa 2 jam lebih. Aku selalu bawa makeup fixer ini kemana pun (-_-) dan kalau aku sudah merasa oily atau muka tidak segar, aku cukup men-spray makeup fixer ini ke muka aku dan muka aku bisa kelihatan segar kembali :D
Makeup fixer di Korea biasanya memberikan dua pilihan Matte dan Dewy. Kalau yang dewy contohnya seperti Etude House Nymph Makeup Mist. Nah kalau kamu yang mukanya selalu kelihatan berminyak boleh deh coba makeup fixer dari Holika-holika ini.

Membuat semua hasil makeup-ku menjadi matte.

So, suatu saat aku engga sengaja men-spray makeup fixer ini ke tas aku yang hitam dan tiba-tiba cairannya berubah menjadi powdery. Mungkin ini yang membuat makeup kita tetap terlihat matte. :)

Final Opinion
Aku suka (engga berarti banget) dan si makeup fixer ini udah jadi rutinitas setiap hari aku. Baunya juga enak seperti maskulin powdery gitu, nyaman banget diwajah aku. Untuk oil controlnya memang tidak sehebat makeup fixer nya M.A.C / Fix + yang sudah meraja dikategorinya. Tapi makeup fixer ini cocok untuk dipakai setiap hari dan engga bikin muka aku break out.

How To use ?
Setelah pengaplikasian makeup seperti bb cream, loose powder, blush on, dll.
  •        Kocok botolnya dengan baik agar semua kandungannya tercampur dengan baik.
  •        Ambil jarak sekitar 20 cm. Bahu 90 derajat didepan muka.
  •        Fokuskan spray di daerah yang berminyak (Jidat dan Hidung / T-Zone)
  •        Tepuk-tepuk muka agar spray cepat meresap.
  •        And you ready to go :D


Name : Holika Holika Oil Queen Cotton Makeup Fixer
Content : 70 ML. (sedikit banget kalau buat dipakai setiap hari, tapi sampai sekarang dari 1 bulan yang lalu cuman habis ¼ :D )
Produce : Korea
Rates : 3 / 5


Where I got This ?


Get 10 % dengan menunjukan code : BLUSHOFF for any items 
Skin food, Innisfree, Faceshop, Etude House,Too cool for school, Skin79


see ya <3

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Nice review. Salam kenal ya :)

    http://dnewita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Waaa -___- 1-2 jam doang yaa...
    Kulitku juga minyakan banget ni, hiks.
    Btw makasih banyak reviewnyaa ;)

    ReplyDelete