Friday, April 26, 2013

How to Maintain Colored Hair (Red Hair) Ep.3

Punya rambut berwarna di Indonesia selain warna hitam kayak rambut aku Merah, Pirang, Brown, atau ombre Rainbow tralala pastinya nyusahin dan butuh perawatan yang lebih. Kali ini aku akan kasih tahu bagaimana merawat / maintain rambut berwarna  :D.                    


Jangan panik kalau kamu cat rambut merah lalu keringatan, warna keringat nya merah atau lagi keramas foamnya berubah jadi pink atau airnya jadi merah semua. Itu biasa jika rambut merah sedikit luntur tapi itu hanya perawalan setelah itu rambut kamu akan biasa-biasa saja.

How to Maintain your hair ?
  • Jangan cuci rambut kamu 3 hari setelah pewarnaan.
  • Cat rambut dengan produk professional dan dilakukan oleh ahlinya.
  • Pakai shampoo khusus pewarna rambut
  • Pakai hair thermal / protection ketika kamu menstyling rambut kamu
  • Pakai topi agar terhindar dari sinar UV matahari. 
  • Cuci rambut kamu dengan air dingin. Hindari air panas karena hanya akan membuka kutikula kamu.


Kalau kamu binggung shampoo yang khusus untuk rambut berwarna disini aku ada MK3 Color Revive.

Shampoo ini mempunyai 5 varian



 

SHAMPOO

Shampoo nya terdiri dari 2 variasi untuk rambut dibleaching dan rambut yang diwarnain biasa atau tanpa di bleaching. Karena rambut aku tidak dibleaching jadinya aku pakai yang reguler. Shampoonya sendiri mengandung kandungan alami seperti Amino Acids, Bitter Orange & Baobab Leaves, UV Protection. Dan juga mengadung sesame seeds yang akan melindungi bagian kutikula rambut kamu agar terlihat sehat dan shinny.

Tekstur  shampoo yang tidak terlalu tebal sangat mudah berubah menjadi foam yang membantu untuk membersihkan kulit kepala hingga ujung rambut aku. Aku suka banget sama wanginya yang tidak begitu girly lebih maskulin menurut aku. Sejauh ini rambut aku tidak pernah kusut atau terlihat terlalu lepek setelah menggunakan shampoo ini. So far I love it :D.

Ratings : 4/5



Gel Conditioner

Pertama kali liat conditioner ini aku langsung tertarik dengan "GEL" Conditioner. Memang teksturenya lebih tebal dari conditioner biasa. Karena bentuknya yang gel sangat mempermudah untuk produk meresap ke rambut kamu. 

Rambut aku butuh conditioner yang sifatnya deep tapi engga begitu bikin rambut lepek. Kandungan produknya juga alami sehingga aman untuk rambut aku yang rusak. Brazilian nut oil, kalau sudah mendengar kata oil pastinya bisa menutrisi dan juga membuat rambut shiny. Sehingga rambut terlihat berkilau dan tidak kusam. Conditioner ini juga salah satu yang jadi favorite aku karena mudah di bilas

Rating : 4,5/5

Texture Shampoo dan Conditioner


Hair Recovery Cream adalah salah satu leave in untuk rambut kamu sesudah keramas dan sebelum styling. Teksturenya cream tapi light, tidak membuat rambut lengket dan lepek dan juga membantu rambut terlihat lebih berkilau dan memprotect rambut dari sinar UV dan panasnya hair tools. Cream ini juga mengandung bahan-bahan alami yang akan menutrisi rambut kamu tanpa membuatnya rusak kembali dan mempertahankan warna rambut.

 

So That's it girl merawat rambut berwarna engga se-susah yang kamu kira kan :D.



Makarizo Media Social

11 comments:

  1. marsha cocok bgt pake warna merah, bersih bgt jadinya :D
    thank for sharing hair care kamu ya <3

    xo,
    G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Gita :D semoga bermanfaat. ayo berani warnain rambut yang heboh :D

      Delete
  2. shaaa ga bs bls komen km d blog aku krn km bkn komen pake disqus ya? :(
    iy menarik ya si cubox itu..
    kapan2 klo aku d kantor,ketemuan yuk d PP :D

    aku stuju sm Gita, cocok sha warna merah, lebi bagus dr warna yg sblm ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci cuman isi nama doang commentnya hehe.
      iya kepengen subscribe :D soalnya beauty box 3 yang kmren kelewatan semua. mau bikin video yaa ? yuk :D hehe. Tapi warnnya terlalu merah kalau kemana-mana selalu diliatin x|

      Delete
  3. Aku mau nanya dong itu merahnya merah apa dan merk cat rambutnya apa ya?

    ReplyDelete
  4. Itu catnya pakai merk apa dan merah apa ya?

    ReplyDelete
  5. Aku mau nanya dong itu merahnya merah apa dan merk cat rambutnya apa ya?

    ReplyDelete
  6. Aku mau nanya dong itu merahnya merah apa dan merk cat rambutnya apa ya?

    ReplyDelete
  7. Rambutnya nice .. Facenya jg cantik.. :-). It's so beautiful.. oiya, jdi kepingin potong rambut model kyak kamu..xixii. Model apa yah..? Kepo deh *katro* #maklum bkn pecinta nyalon.hehee# Thanks for sharing your hair :-).

    ReplyDelete
  8. Ka.. pewarna rambutnya pake merk apa boleh tau? Aku pake ini itu.. warnanya ga keluar 😂

    ReplyDelete
  9. Ka.. itu pake merk apa ya? Aku dah coba inni itu ga keluar warnanya

    ReplyDelete