Thursday, February 14, 2013

Evolution of The Color by Alfaparf Milano

Happy Valentine days and happy late Chinese New Year. If you follow my IG or Twitter you will know that I dyed my hair. YEAH! finally. I dyed my hair at Alfaparf Milano Beauty Lounge. If you want to see the process please click read more :).
















Awalnya aku mau rambut yang Medium golden Brown with a hint of orange. Tapi hasilnya malah terang banget dan orange banget, tapi aku masih fine dengan warna yang seperti ini. Pokoknya jangan sampai rambut berubah jadi blonde, bisa nangis darah gw dipojokan.

Pertama-tama rambut aku dicek kondisinya sama stylish Alfaparf yaitu Kak Arzie. Aku sih bilang mau ombre tapi dia bilang warna biasa ajah, oke karena aku juga ragu sama ombre jadi cat biasa ajah. Kak arzie sih engga nanya aku maunya apa, tapi kayaknya dia lihat pas aku lagi milih warna aku bawel minta warna yang coklat terang agak ke orange-an. Jadi dia ambil warna dari Evolution Of the Color 7.4 which is warna yang aku mau




Prosesnya singkat,padat, tapi memuaskan. Pertama langsung diaplikasikan campurannya keseluruh permukaan rambut aku, termasuk kulit kepala aku. Aku sempet shock kenapa sampai ke kulit kepala diolesinnya. Tapi untungnya kulit kepala aku kayak kulit badak jadi engga begitu sakit dikepala. Lalu dilanjutkan dengan color steamer.



Setelah menunggu sekitar 15-20 menit (sebenarnya lupa). Aku bisa langsung lihat rambut aku mulai berubah warna dan berubah menjadi lebih terang.



Selanjutnya rambut aku dicuci dengan menggunakan Essential Oil yang berguna untuk mengurangi bau cat rambut yang biasa menyengat, dan menggunakan hair serum nya biar rambut tidak terlalu rusak setelah proses pewarnaan.

Rambut diblow kering dulu setelah pencucian dan disini bisa kamu lihat warnanya udah kelihatan.

Without Flash (White light)

Flash On


Selanjutnya rambut aku diberi Absolute Oil, semacam minyak argan yang sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut. Wanginya super enak dan nagihin dan yang aku suka ini engga membuat rambut kelihatan greasy, tapi membuat rambut aku jadi lebih bercahaya sehat.

Proses Styling. LOL! Kiri muka lagi di blow.
DONE! please don't look at my face expression on right picture.
Kalau dilihat sekilas jadi kayak ada 2 orang.... (jelas ya alisnya engga cocok)


Here's picture spam


sebenernya engga ngerti sama ini foto. maksud mau kasih lihat warna dibawah matahari



Menurut aku, perbandingan warna yang di color chart sama dirambut aku 8:10. Malahan aku merasa dirambut aku lebih terang dibanding dicolor chart nya.


Color Chart
Damage 
kayaknya engga ada yang namanya warnain rambut itu engga ngerusak rambut juga, pasti rambut rusak. Jujur, rambut aku jadi lebih kering dan pas keramas pertama kali itu butuh perjuangan banget (selanjutnya sih biasa ajah tapi tetap berasa kusut). Tapi begitu aku kasih conditioner dan leave-in dia lebih mendingan. Karena rambut aku yang memang udah dalam kondisi "mati" tapi belum kecabut nyawanya jadi urusan kering itu udah biasa ditambahain dengan di warnain yah jelas tambah kering.

Overall, aku puas dengan warnanya karena sedikit mendekati warna yang aku mau. Dan pilihan warnanya juga banyak banget. Dari putih,silver,pink,merah sampai warna natural mereka ada. Dan warnanya intense banget, cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan warna rambut. 

Rating : 3.8/5 (sorry for my dry and damage hair, somehow it's feel likes sapu ijuk. mungkin ini panggilan Tuhan karena gw yang males ngurusin rambut. ngurusin muka melulu)

That's all. Thank you buat Chell Sanjaya / Shella Sanjaya <- (Link to her blog) yang dengan sabar memberikan tumpangan dan ngeladenin nih bocah yang bawel haha. Dan kak Arzie Alfaparf yang menangani rambut aku dan bisa kasih warna yang sesuai dengan warna yang aku mau :).

Thank you Alfaparf. Kamu bisa nemuin produk-produk mereka di salon-salon ternama di Jakarta. Atau kunjungin


Hubungi 
62-21 6583 8036
untuk mengetahui salon-salon mana yang menyediakan produk Alfaparf Milano


see ya <3

6 comments:

  1. Rambut kamu kelihatanny bagus abis di warnain, :D
    Tapi sayang bikin rambut kering yaa :(
    Apalg ak jg rambutny kering,kasar, dan mengembangg.huaaa. gabakal berani aku cat rambut deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe thank you. gpp kok diwarnain asalkan dirawat juga :)

      Delete
  2. Kyaaa tadi kirain km blondeee .. ternyata tidak hihihi.. :3 Aku juga mau cat yang terang nihhh

    ReplyDelete
  3. The color is soooo pretty!!! :3
    Looks great on you :)

    ReplyDelete
  4. wah bagus banget, mewarnai rambut mudah asalkan perhatikan caranya :)

    ReplyDelete